Kamis, 03 November 2011

Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah


Ketika umur semakin bertambah, produksi kolagen secara alami akan mulai menurun yang berdampak pada timbulkan keriput halus dan kulit kendur karena kulit tidak lagi elastis seperti sedia kala dan disaat itulah, para wanita rawan terkena flek hitam pada wajah mereka. Bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar, masalah polusi memang sudah menjadi masalah yang kronis dan sulit dihindari, itulah mengapa kotoran polusi yang menempel di wajah mereka dapat dengan mudah mengendap dan berubah menjadi flek hitam. Saran para ahli, untuk menghindari munculnya flek hitam pada wajah ini yaitu dengan jangan terlalu lama terkena paparan sinar matahari yang menyengat, karena pigmen yang ada pada kulit akan rusak dan menghitam bila terkena sinar matahari secara terus menerus. Adapun hal yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi masalah ini ialah dengan melindungi wajah agar tidak terkena sinar matahari secara langsung, baik dengan menggunakan tangan, topi, buku, maupun dengan cara lainnya. Begitupula mengenai polusi yang berkeliaran yang menjadi faktor pemicu munculnya flek hitam pada wajah ini, ialah ada baiknya selalu menjaga kulit tetap bersih, seperti rutin membersihkan wajah sehabis berada dijalanan maupun tempat-tempat lainnya yang sekiranya tidak bersahabat dengan kebersihan wajah.

tips untuk menghilangkan bintik hitam di sekitar wajah :

1)    Ambil sehelai serbet kertas atau tisu yang tidak mudah sobek, tuangkan putih telur ke dalam mangkuk. Celupkan tisu ke dalam mangkuk berisikan putih telur. Tempelkan tisu pada bintik hitam secara merata, tunggu hingga mengering. Setelah mengering basuh wajah Anda dengan menggunakan air hangat hingga bersih, kemudian keringkan dengan handuk lembut. Lakukan setiap 2 kali seminggu.

2)    Campurkan beras yang sudah ditumbuk dengan bubuk kayu manis, lalu goreng tanpa menggunakan minyak sampai warnanya berubah menjadi kekuningan. Diamkan hingga dingin. Gosokkan pada wajah secara perlahan, fokuskan pada daerah berbintik hitam secara merata. Lakukanlah 2 kali seminggu.

3)    Ambil sehelai daun nangka yang agak tua, lumatkan dengan  sedikit air. Sapukan pada wajah yang telah dibersihkan, setelah megering bersihkan wajah dengan air hangat. Lakukan setiap 2 minggu sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar