Kamis, 06 Januari 2011

PENYUSUNAN BUSINESS PLAN (RENCANA USAHA)

RENCANA BIDANG PRODUKSI

KATA PENGANTAR
perencanaan yang efektif adalah fundamental dalam bisnis apa pun, melainkan sebuah proses kompleks yang mencakup berbagai kegiatan yang memastikan bahwa bahan-bahan, peralatan dan sumber daya manusia yang tersedia untuk menyelesaikan pekarjaan.


Keuntungan dari sebuah rencana produksi yang efektif dan penjadwalan :  
  1. Mengurangi tenaga kerja dengan menghilangkan waktu yang terbuang dan meningkatkan aliran proses 
  2. Mengurangi biaya dengan mengurangi kebutuhan untuk saham keselamatan dan berlebihan barang dalam proses persediaan 
  3. Mengoptimalkan penggunaan peralatan dan memaksimalkan kapasitas 
  4. Memanfaatkan sumber daya manusia potensi penuh mereka 
  5. Meningkatkan tepat waktu pengiriman produk dan jasa 

Faktor-faktor kunci dari sebuah rencana produksi . engsel perencanaan yang efektif pada pemahaman suara kegiatan kunci yang pengusaha dan manajer bisnis harus berlaku untuk proses perencanaan.

contoh :

ekspektasi pasar Forecast
Untuk merencanakan efektif Anda perlu memperkirakan potensi penjualan dengan keandalan beberapa. Kebanyakan bisnis tidak memiliki angka penjualan perusahaan atau layanan.
Namun, mereka dapat meramalkan penjualan berdasarkan informasi sejarah, tren pasar dan / atau perintah yang ditetapkan. 

Persediaan kontrol 
  tingkat persediaan Handal makan pipa harus dibentuk dan sistem persediaan suara harus berada di tempat.

Ketersediaan sumber daya manusia dan peralatan
 Juga dikenal sebagai waktu terbuka, ini adalah periode waktu diperbolehkan antara proses sehingga semua aliran pesanandi dalam line produksi atau jasa anda.
Perencanaan produksi membantu Anda mengatur waktu membuka, memastikan hal ini baik digunakan, sedangkan berhati-hati untuk tidak menciptakan penundaan. Perencanaan harus memaksimalkan kapasitas operasional Anda tetapi tidak melebihi itu.
Ini juga tidak bijaksana untuk merencanakan kapasitas penuh dan meninggalkan ruang bagi prioritas tak terduga dan perubahan yang mungkin timbul.

langkah Standar dan waktu
peta proses urutan yang terjadi dan kemudian menggabungkan rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan. Setelah menyelesaikan sebuah peta proses, Anda akan mengerti berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan seluruh proses. Mana pekerjaan yang berulang atau yang serupa, yang terbaik adalah untuk membakukan kerja dan waktu yang terlibat. Dokumen kegiatan serupa untuk penggunaan masa depan dan menggunakannya sebagai garis-dasar untuk membangun masa depan rute dan waktu.
Hal ini akan mempercepat proses perencanaan anda secara signifikan. 

Faktor risiko
Evaluasi ini dengan mengumpulkan informasi sejarah tentang pengalaman kerja serupa, merinci waktu aktual, material dan kegagalan yang dihadapi. 
Mana risiko yang signifikan, Anda harus melakukan modus kegagalan metode efek analisis (FMEA) dan memastikan bahwa kontrol diletakkan di tempat untuk menghilangkan atau meminimalkan mereka. Metode ini memungkinkan Anda untuk belajar dan menentukan cara untuk mengurangi potensi masalah dalam operasional bisnis Anda.


DAFTAR PUSTAKA 
imanuellfranziscus.blogspot.com/.../rencana-bidang-produksi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar