Sabtu, 08 Januari 2011

PENYUSUNAN BUSINESS PLAN (RENCANA USAHA)


RENCANA BIDANG PRODUKSI

1)      Fasilitas
Untuk mengawali usaha saya akan menyewa tempat sederhana yang terletak dipusat kota.bila usaha yang saya jalani berkembang pesat,saya akan membeli tempat besar sebagai tempat usaha saya.

Saya akan memberikan fasilitas yang nyaman seperti,cctv untuk keamanan,ruang
pegawai,ruang atasan,pendingin ruangan,kamar pass,kaca seluruh tubuh,kasir yang memadai,toilet untuk pegawai dan toilet untuk coustamer,memisahkan tempat produk sesuai dengan gander,harga dan kualitas,memberikan kursi dan meja untuk beristirahat coustamer.
2)      Peralatan
Saya akan menggunakan bahan-bahan asli Indonesia seperti kulit,kain,benang,alat menjahit,pewarna tekstil dan patung untuk memajang hasil produk saya.
3)      Penyusunan
4)      Caranya
Memadukan produk antara style mancanegara dengan stlye tradisional Indonesia yang mengikuti perkembangan mode internasional.seperti memasarkan batik modern yang menjadi salah satu kebudayaan Indonesia.mendesign sendiri rancangan baju,tas,maupun sepatu wanita.membuat design sendiri yang akan menjadi trend mode di Indonesia bahkan dunia
5)      Penelitian
Akan mengadakan evaluasi tentang trend berbusana masa kini,harga standard produk di pasaran,serta kualitas bahan yang di pakai.
6)      Letak kunci
Kualitas bahan yang kami pasarkan,design yang menarik minat coustamer,harga sesuai kualitas produk yang di pasarkan.letak kunci yang paling penting dari pengusaha yaitu kreativitas.
7)      Pengemasan
Produk akan di beri label atas nama usaha saya.plastik pembungkus akan saya berikan motif dan tercantum label usaha saya,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar